Iwan Fals The Movie | Tonton | Download

Iwan Fals The Movie

mahaamesha.blogspot.com Siapa yang tidak mengenal sosok Iwan Fals? Virgiawan Listanto atau yang lebih akrab kita panggil dengan Bang Iwan ini adalah seorang musisi legenda di Indonesia. Bang Iwan telah menciptakan sekaligus menyanyikan ratusan lagu ciptaannya yang sudah tidak diragukan lagi keoriginilannya. Lagu-lagunya dapat melekat dengan hati masyarakat dikarenakan di dalam lagu-lagunya, Bang Iwan mengisahkan perasaan batin yang dialami masyarakat kecil. Selain itu, Bang Iwan juga menggambarkan kondisi bangsa Indonesia yang sedang amburadul di dalam lagu-lagunya.

Dalam kesempatan ini saya akan memposting film-film yang dibintangi dan juga digarap oleh Iwan Fals. Langsung saja, berikut ini adalah film-film tersebut.

1. "Damai Kami Sepanjang Hari (1985)"


Singkatnya, film yang berjudul "Damai Kami Sepanjang Hari" ini menceritakan perjalanan hidup Bang Iwan semasa SMA bersama dengan orang tua dan adik-adiknya. Bang Iwan mengalami berbagai permasalahan, terutama ekonomi. Di akhir cerita, Bang Iwan bersama adik-adiknya kembali hidup dalam satu rumah lagi. Lebih jelasnya lagi, silahkan agan/aganwati tonton sendiri.
mahaamesha.blogspot.com

Film "Damai Kami Sepanjang Hari" ini bisa agan/aganwati tonton atau pun download full movienya di sini.


2. "Kantata Taqwa (1990)"


Film yang berjudul "Kantata Taqwa" ini menceritakan sebuah masa dimana bangsa Indonesia ada di masa represif rezim Orde Baru, pemerintahan Presiden Soeharto. Sebuah masa yang banyak diwarnai dengan KKN (Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme). Di dalam film ini, akan nampak jelas digambarkan bagaimana keadaan di masa itu melalui puisi kesaksian dari para seniman Indonesia. Salah satunya adalah W.S. Rendra, seorang penyair yang harus keluar masuk penjara.
mahaamesha.blogspot.com

Film "Kantata Taqwa" ini bisa agan/aganwati tonton atau pun download full movienya di sini.


3. "Kekasih (2008)"


Film "Kekasih" yang dirilis pada tahun 2008 ini mengisahkan dua sejoli yang saling jatuh cinta. Mereka adalah Jiwo (Angga Dwi Saputro) dan Maria (Vonny Kristanda). Mereka diceritakan sudah saling mengenal sejak di bangku SMP. Hingga kemudian suatu hubungan terbentuk dan terus berlanjut hingga mereka dewasa. Namun, hubungan cinta keduanya juga memiliki tembok penghalang raksasa disaat orang tua Maria memutus hubungan asrama antara Jiwo dan Maria.
mahaamesha.blogspot.com

Film "Kekasih "ini bisa agan/aganwati tonton atau pun download di sini.

4. "BATAS (2011)"

Film "BATAS" ini mengisahkan seorang yang bernama Jaleswari yang hendak memperbaiki kinerja program CSR di daerah perbatasan di pelosok Kalimantan. Terjadi konflik batin ketika ia berada pada masalah kemanusiaan yang jauh lebih menarik dibanding data perusahaan yang teoritis. Karisma hutan dan pola hidup masyarakat menyadarkan dirinya bahwa upaya memperbaiki kehidupan masyarakat tidak bisa dipisahkan dengan adat istiadat setempat. Tragedi kemanusiaan ini mengubah pemikirannya. Kepala suku membantunya memahami "Bahasa Hutan" yang mengetengahkan rasa hormat dan cinta untuk tidak merusak lingkungan. Langkah Jaleswari sangat membantu Arif sebagai instrumen neagara yang dalam penyamaran dan ditugaskan di wilayah perbatasan.
mahaamesha.blogspot.com


Film "BATAS" ini bisa agan/aganwati tonton atau pun download di sini.


created by mahaamesha :)

Comments